About

Dakwah First, Business Follows

Sejarah

Berangkat dari sebuah impian untuk membangun “tempat kerja”, sebagai wahana terbaik dalam beribadah. Tempat dimana kami merajut amalan unggulan, untuk kami persembahkan kepadaNYA kelak. Meski tempat kami kini telah berubah, tapi hati hati kami tetap tersatukan (ta’liful qulub), pikiran kami saling menguatkan (ta’liful fikrah) dan gerakan kami pun saling terkait (ta’liful harakah). Kami menuangkannya di dalam Lembaga ini. Because Dreams are made to last forever.

Visi

Menjadi tempat berhimpunnya insan terbaik (hasanah), untuk berjuang, bergandeng tangan dan bertindak cemerlang demi Indonesia yang gemilang.

Misi

  • Aktif Membantu, Membina dan Membangun nilai-nilai korporasi yang berhasanah.
  • Penghubung kebaikan baik di dalam maupun antar organisasi.
  • Melahirkan sebanyak mungkin celestialpreneur (wirausahawan langit) yang berorientasi kepada semangat dakwah first business follow.

Prinsip Taha Institute

  • Lillah : “Semua berasal dari dan untuk Allah”
  • Fillah : “Oleh karenanya  harus dikerjakan dengan caranya Allah”
  • Billah : “Maka apapun hasilnya apabila sesuai keinginan itu karena pertolongan Allah dan bila tidak sesuai keinginan itu seizin Allah”

Value Taha Institute

Kerja akal harus dilaksanakan diatas kerangka iman 

Hal ini merujuk pada Al Qur’an surat At Thalaq ayat 10 : “Allah menyediakan bagi mereka azab yang keras, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang yang mempunyai akal; (yaitu) orang-orang yang beriman. Sesungguhnya Allah telah menurunkan peringatan kepadamu”

Strive to be the best, karena pekerjaan kita adalah persembahan bagi Allah, RasulNYA dan orang-orang yang beriman

Hal ini merujuk pada Al Qur’an surat At Taubah 105 : Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.

Terus beribadah dan berdakwah, karena kunci keuntungan dan keberkahan yang hakiki

Hal ini merujuk pada Al Qur’an surat Ali Imran 104 : “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.”

 

Struktur Organisasi